Your Title

Minggu, 20 November 2011

KITA MEMANG TIDAK SAMA, KITA MEMANG BERBEDA

Minggu, 20 November 2011

"AYO BANGUN DUNIA DI DALAM PERBEDAAN 
DI DALAM PERBEDAAN
JIKA SATU TETAP KUAT KITA BERSINAR
HARUS PERCAYA TAK ADA YANG SEMPURNA
DAN DUNIA KEMBALI TERTAWA"
"SUPERMAN IS DEAD"


 
Kita terlahir di bumi ini dengan berbagai macam perbedaan. Perbedaan yang harusnya membuat kita saling menghargai satu dengan yang lainnya. Tanpa adanya perbedaan hidup ini takkan pernah akan menjadi indah.

Saya sering berkhayal di dalam pikiran saya, seandainya saja kita menghargai sebuah perbedaan pasti dunia ini akan tercipta sebuah kedamaian. Israel tidak akan menyerang Palestina jika Israel menyakini keyakinan umat palestina, begitu pun sebaliknya palestina jika mampu menghargai bangsa Israel pastilah tidak akan lagi pernah ada pembantaian nyawa yang tidak bersalah di Negara Israel dan Palestina.

Jika umat dari agama A bisa menghargai umat dari agama-agama yang lain tidak akan pernah lagi kita dengar pembakaran tempat ibadah, pengerusakan tempat ibadah atau pengeboman tempat ibadah. Bukankah ini akan terlihat lebih indah lagi di bandingkan kita harus saling membunuh demi mempertahankan keyakinan yang kita anut karena menganggap ajaran agama yang lain itu salah dan tidak pantas ada di bumi ini.

STOP menjelekkan suatu keyakinan beragama yang di anut oleh orang lain. Kalau pikiran kita terus saja menganggap agama kitalah yang paling benar dan mengangap agama lain adalah suatu kesalahan, sampai kapanpun Indonesia ini tidak akan pernah berada dalam kedamaian.

Pernahkah kita berfikir mengapa Tuhan membuat banyak sekali agama di bumi ini, mengapa tuhan tidak membuat satu agama saja, biar tidak ada lagi pembantaian mengatas namakan sebuah agama. Kalau menurut saya, karena tuhan ingin manusia belajar saling menghargai sesama manusia yang berbeda. Dengan manusia mengerti sebuah perbedaan dan menghargainya, berarti manusia itu telah naik satu tingkat ke lavel yang lebih baik lagi untuk mencapai tujuan akhir pencarian manusia yaitu TUHAN. 

Percuma saja jika kita memperdalam ajaran agama kita, tetapi kita semakin membenci ajaran agama orang lain yang kita anggap salah dan menyimpang dari ajaran agama kita, sehingga menyebabkan kita memiliki benih kebencian yang tidak akan pernah ada abisnya. Seharusnya semakin kita memperdalam ajaran agama kita, harusnya semakin kita mengerti dan menghargai ajaran agama orang lain. 

Saya sering sekali menonton debat agama di youtube dan membaca berbagai forum yang berisikan suatu perdebadan agama. Baik di youtube atau di forum itu yang mereka tau hanya “Agama Saya Yang Paling Benar Dan Agama Anda Yang Tidak Benar”, mereka mulai mencari-cari kesalahan dari setiap ayat-ayat kitab suci dari agama orang lain dan menafsirkan arti dari ayat-ayat itu secara arafiah hanya untuk menyakinkan bahwa agama orang itu salah, agama orang itu tidak benar, padahal mereka tidak tau tentang ajaran agama yang mereka jelek-jelekan itu, mereka sudah berani berbicara bahwa ayat ini salah, ayat ini tidak benar. Padahal kalau kita bertanya kepada orang yang agamanya di jelek-jelekan itu akan terlihat jelas perbedaan penafsiran dan maksud dari ayat-ayat tersebut.

Taukah anda semua kitab suci di dunia ini BAIK dan tidak ada yang jelek. Semua isi kitab suci di dunia ini mengajarkan kebenaran yang MUTLAK, kebenaran yang tidak bisa di ganggu gugat. Tidak pernah saya mendengar di dalam kitab suci manapun Tuhan menyuruh umatnya membenci umat dari agama yang lain. 

Jika tuhan yang menulis kitab suci tersebut sudah pastilah isi dari kitab suci itu akan baik. Jelas akan berbeda jika kitab suci itu di tulis oleh seorang manusia, pastilah isinya akan menjelek-jelekan ajaran agama orang lain.

Jadi kita hidup di dunia ini, tidak perduli apapun AGAMANYA, apapun WARNA KULITNYA, apapun SUKUNYA, apapun BANGSANYA, apapun BENTUK TUBUHNYA hanya satu pesan saya buat anda hargailah SEMUA PERBEDAANNYA itu, karena pada saat kita dapat menghargai sebuah perbedaan, berarti manusia itu telah naik satu tingkat ke lavel yang lebih baik lagi untuk mencapai tujuan akhir pencarian manusia yaitu TUHAN.


THANK YOU


salam
 WAINGANTENG

FOLLOW ME ON TWITTER @wainganteng


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More